9 Gereja – Jakarta (4)

Berikutnya kami menuju ke Gereja Theresia, yang jaraknya tidak jauh dari gereja Santo Ignatius. Tepatnya di jalan Theresia, dekat dengan jl Sabang. Saya mengabadikan foto di sini sedikit sekali. Kami terburu dengan pergantian misa saat kami datang. Sehingga setelah berdoa, kami langsung meninggalkan gereja ini. Mobil di parkiran sudah begitu sulit untuk di keluarkan karena umat untuk misa berikutnya sudah berdatangan.

Sedikit yang bisa saya tulis untuk Gereja Theresia ini adalah, luas area gereja yang begitu besar. Contohnya adalah, mulai dari masuk gerbang pintu utama sampai ke gua Maria, kami musti berjalan beberapa puluh langkah kedalam. Berbelok-belok mengikuti petak2 jalan kecil, di samping tembok2 gedung gereja, diantara taman2, hingga sampai di gua Maria yang tampaknya berada di pojok area gereja.

Inilah mungkin sekelumit dari foto yang bisa saya ambil.

About urbantrain
Capturing Jakarta city-Indonesia with my analog photo. Enjoy it.

Leave a Reply

