area mati Sta.Kota – Glodok

Ini adalah untuk meneruskan jalan2 saya di sekitaran Stasiun Kota hingga Glodok. (sebelumnya pernah saya posting di post sebelumnya). Banyak ruang-ruang mati, dan di tinggalkan. Dahulu tempat ini adalah pusat keramaian, tetapi sekarang tak terawat, akibat di tinggalkan. Area dengan bangunan2 mati ini tidak jauh dari Stasiun Kota. Tepat di sepanjang jalan besar antara Stasiun Kota – Glodok.

(A lot of dead building, and on leave. Formerly this place was the center of the crowd, but now neglected, due to the left. The areas with dead building is not far from the City Station (Stasiun Kota). Right along the main road between Station City (Stasiun Kota) – Glodok.)

Saya tidak terlalu paham, mengapa area ini menjadi mati. Yang mungkin bisa saya duga adalah ketersediaan tempat parkir di sepanjang jalan besar ini. Ataupun apabila di mungkinkan, akan menyebabkan kemacetan yang begitu parah di jalan besar ini. Hanya ini adalah dugaan awal. Belum terlalu dalam untuk mengamati, dan mengeksplorasinya.

Saya beruntung bahwa pada saat saya mem-foto ini kondisi cahaya matahari sore itu masih lumayan bersinar. Sehingga film dengan kamera analog dapat ini dapat merepresentasikannya dengan bagus. Moga dapat memberikan apresiasi terhadap kondisi urban Jakarta di daerah kepadatan yang terkadang memiliki anomali tersendiri.

About urbantrain
Capturing Jakarta city-Indonesia with my analog photo. Enjoy it.

Leave a Reply

